Jumat, 11 Februari 2011

Militer Mesir Akan Sampaikan Pernyataan Menentukan

Militer Mesir Akan Sampaikan Pernyataan Menentukan

Jumat, 11 Februari 2011 15:44 WIB | 447 Views
Para pengunjuk rasa gelombang bendera Mesir selama demonstrasi besar terhadap penguasa Mesir di Lapangan Tahrir, Kairo.
Dewan Tertinggi Pasukan Bersenjata pimpinan Menteri Pertahanan Hussein Tantawi telah mengadakan pertemuan penting pagi ini. Dewan akan mengeluarkan pernyataan penting kepada rakyat Kairo (ANTARA New) - Dewan Komando Tertinggi Militer Mesir Jumat ini bertemu dan akan membuat "pernyataan penting kepada rakyat", lapor kantor berita negara MENA seperti dikutip AFP hari ini.

"Dewan Tertinggi Pasukan Bersenjata pimpinan enteri Pertahanan Hussein Tantawi telah mengadakan pertemuan penting pagi ini. Dewan akan mengeluarkan pernyataan penting kepada rakyat," lapor MENA.

Sebelumnya, seorang perwira senior militer pada Dewan Tertinggi itu mengatakan kepada AFP, para jendral terus bertemu dalam "sidang permanen" dan diperkirakan akan membuat pernyataan Jumat ini.

Di tengah demonstrasi jalanan terhadap pemerintahan Presiden Hosni Mubarak, beberapa jendral penting Mesir telah menyatakan "mendukung permintaan sah rakyat" dan akan "melakukan langkah-langkah untuk melindungi negara".

Beberapa pihak menafsirkan "komunike nomer satu" itu sebagai peluang untuk melakukan kudeta, tapi Mubarak sendiri telah tampil di televisi nasional malam hari itu untuk mengumumkan bahwa dia tetap berkuasa hingga pemilihan presiden September.

Demonstran prodemokrasi marah menyusul keputusan Mubarak untuk bertahan dan banyak yang meminta campurtangan militer untuk menggulingkannya atas nama rakyat.

Para demonstran menyerukan demonstrasi Jumat ini menjadi demonstrasi yang terbesar.

0 komentar:

Posting Komentar